Warga Positif Covid-19 di Kabupaten Bulukumba Bertambah 2 Orang

Terkini.id, Bulukumba – Kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Bulukumba bertambah menjadi 5, hal ini disampaikan juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Bulukumba, Daud Kahal, Jumat 1 Mei 2020.

Sebelumnya pasien positif Covid-19 ini merupakan santri yang baru saja kembali dari Jawa, tepatnya Pondok Pesantren Al Fatah, Temboro, Jawa timur yang dipulangkan ke Sulsel beberapa minggu yang lalu.

Saat ini kembali bertambah warga yang positif, ada yang ditetapkan positif 004 dan 005, setelah hasil swab diterima oleh gugus tugas covid-19 Bulukumba, berarti total sudah ada 5 kasus dari 3 sebelumnya.

Baca Juga: Alhamdulillah, Hasil Tes Swab Camat Ujung Bulu dan 10 Orang...

Namun, menurut juru bicara Gugus Tugas COVID-19 Bulukumba, Daud Kahal, pasien positif Covid-19 yang baru belum dipastikan merupakan kluster santri dari Pondok pesantren Al Fatah.

Bupati Bulukumba A.M.Sukri A Sappewali kembali menyerukan kepada warga masyarakat untuk bersama-sama memutus mata rantai penularan dan penyebaran Covid-19.

“Saya mengajak kepada seluruh warga untuk patuhi pada himbauan pemerintah. Disiplin utk menghidari kerumunan di jalan dan tempat- tempat yang sangat rawan terjadinya penularan Covid-19, tidak beraktifitas di luar rumah untuk hal yang tidak penting, jaga jarak dan gunakan masker. Kita tidak ingin akan bertambah banyak korban Covid-19.” Ungkap Bupati Bulukumba saat mengadakan rapat terbatas di rumah jabatan Bupati.

Hingga saat ini, dari total kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bulukumba, 1 diantaranya sudah dinyatakan sembuh.

Bagikan