WhatsApp Kini Bisa Video Call dengan 8 Orang, Buruan Update

WhatsApp
Whatsapp Messenger (Gambar Ilustrasi)

Terkini.id, Jakarta – WhatsApp akhirnya mengirimkan pembaruan (update) terbaru yang memungkinkan pengguna melakukan panggilan video (video call) hingga 8 orang. Sebelumnya video call maksimal untuk 4 peserta.

Fitur baru ini akan tersedia untuk WhatsApp Android versi 2.20.141 dan iPhone 2.20.50. Jika update terbaru ini belum dikirimkan ke ponselmu harap sabar karena pengiriman dilakukan secara bertahap.

“Untuk mengakses jumlah panggilan WhatsApp yang lebih banyak, semua peserta video call harus memperbarui WhatsApp ke versi terbaru yang tersedia di iPhone dan Android hari ini. Minta teman dan keluarga Anda untuk update WhatsApp untuk mencobanya,” ujar WhatsApp saat launching fitur terbarunya, Rabu, 29 April 2020.

WhatsApp menjelaskan penambahan peserta video Call menjadi 8 orang ini karena penggunaannya terus meningkat ketika banyak orang tetap di rumah selama pandemi virus corona Covid-19. Video call membuat banyak orang terhubung dengan orang lain.

“Sebulan terakhir, rata-rata orang menghabiskan 15 miliar menit setiap hari untuk berbicara melalui video call WhatsApp, jauh lebih tinggi dari hari-hari sebelum pandemi dan seperti halnya chatting, semua video call dilindungi dengan end-to-end encryption,” tambah WhatsApp.

Baca juga:

End-to-End Encryption adalah fitur keamanan aplikasi yang menjamin isi pesan atau video hanya bisa dibaca atau ditonton oleh si pengirim dan penerima. Bahkan WhatsApp sendiri tidak bisa membaca atau menonton video dan pesan yang dikirim melalui platform ini.

Melansir, Kompas.com: WhatsApp Bisa Video Call 8 Orang Sekaligus, Begini Caranya,

Jika semua peserta sudah meng-update WhatsApp ke versi terbaru, cukup buka tab “call” pada bagian atas.

Kemudian pilih ikon panggilan yang terletak di pojok kanan bawah.

Setelah itu, pilih “new group call” dan pilih rekan yang ingin dihubungi.

Pengguna dapat memilih sebanyak tujuh kontak yang akan dihubungi.

Setelah itu, tekan ikon untuk melakukan panggilan video.

Selain cara di atas, pengguna juga bisa melakukan video call langsung dari grup.

Caranya, cukup tekan ikon video call yang ada pada bagian atas grup.

Kemudian, pilih siapa saja orang yang diajak berpartisipasi.

Komentar

Direkomendasikan

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar