HUT ke-63 Kabupaten Bulukumba, Ketua IKA SMAN 1 Bulukumba Dr Hendra Pachri: Kedepankan Kolaborasi dan Sinergitas
Komentar

HUT ke-63 Kabupaten Bulukumba, Ketua IKA SMAN 1 Bulukumba Dr Hendra Pachri: Kedepankan Kolaborasi dan Sinergitas

Komentar

Terkini.id, Bulukumba – Masyarakat hingga pejabat pemerintah merayakan Hari Ulang Tahun ke-63 Kabupaten Bulukumba Propinsi Sulawesi Selatan pada Sabtu 4 Februari 2023.

Beragam harapan disampaikan agar Kabupaten yang berjuluk Butta Panrita Lopi ini lebih maju dan makmur serta mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Salah satunya diutarakan oleh Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMAN 1 Bulukumba, Dr Eng Hendra Pachri, ST, M.Eng.

Hendra Pachri yang juga Dosen Universitas Hasanuddin ini berharap di usia Kabupaten Bulukumba ke-63 tahun ini agar terus mengedepankan kolaborasi dan sinergi baik antar OPD maupun dengan semua pihak dalam pembangunan daerah.

Sehingga dapat bersama-sama meningkatkan sebuah capaian yang menjadi cita-cita bersama.

Baca Juga

“Kolaborasi antar OPD serta sinergitas dengan stakeholder sangat diharapkan untuk mengoptimalkan kinerja Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba,” bebernya.

“Peran Stakeholder atau penta heliks akan mensupport program pemerintah Kabupaten Bulukumba dengan tidak membebankan APBD kabupaten,”lanjutnya.

Bukan itu saja, momentum hari jadi kabupaten Bulukumba ke-63 tahun ini, bagi Sekretaris DPP KKB itu mengatakan tentu mempunyai berbagai harapan baik dari masyarakat Bulukumba maupun lainnya.

“Ini sebuah umur kemandirian bagi saya, oleh karena itu, program bapak Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba periode ini bisa memberikan hasil yang dapat dirasakan seluruh warga bulukumba,”imbuhnya.

Di samping itu, Ketua Departemen Teknik Geologi Unhas ini juga menekankan agar pelayanan yang optimal dan inovasi bagi masyarakat menjadi poin penting dalam umur 63 tahun ini juga.

“Oleh karena itu, sebagai organisasi IKA SMAN 1 Bulukumba, akan menjadi fasilitator dalam implementasi program-program pemerintah kabupaten Bulukumba,”kata Hendra kepada terkini.id Sabtu 4 Februari 2023.

“Komunikasi IKA SMAN 1 Bulukumba dengan alumninya baik yang berdomisili di Bulukumba maupun di luar Bulukumba akan memberikan pikiran inovasi-inovasi untuk masyarakat Bulukumba,” tandasnya.

Tidak terlupakan, Hendra juga menyampaikan selamat Hari Jadi Kabupaten Bulukumba yang ke-63.

“Banyak hal yang telah dicapai dan tentu kita harus terus tingkatkan capaian itu. Kita juga berharap pembangunan Kabupaten Bulukumba ini sehingga dapat menjawab apa yang menjadi kebutuhan masyarakat,”tutupnya.